Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Slayer Kembali Masuk Studio Rekaman untuk Album Baru
Oleh : Redaksi
Jum'at | 29-08-2014 | 10:04 WIB
Slayer.jpg Honda-Batam
Slayer.

BATAMTODAY.COM - Slayer telah kembali ke studio untuk melanjutkan sesi rekaman dari album barunya yang sementara dijadwalkan akan rilis pada awal tahun depan. Direkam sejak April lalu di Los Angeles, album itu di antaranya memuat lagu "Implode", yang telah dibagikan secara gratis sebelumnya.

Album tersebut akan menjadi catatan tersendiri bagi riwayat perjalanan Slayer, lantaran hendak dirilis melalui label Nuclear Blast Records dengan arahan produser Terry Date. Artinya, berakhir sudah ikatan kerjasama dengan Rick Rubin dan American Recordings yang sudah terjalin 28 tahun.

Tak hanya itu, album tersebut juga akan menjadi album Slayer pertama tanpa keikutsertaan gitaris Jeff Hanneman, yang telah tutup usia pada Mei 2013 akibat penyakit liver yang diduga tak lepas dari pengaruh kecanduan alkohol. Hanneman tentu masih dikenang sebagai penulis sejumlah lagu esensial Slayer seperti "Angel of Death" dan "South of Heaven".

Awal bulan ini, kepada ARTE Concert, gitaris Kerry King sempat meyakinkan ketiadaan degradasi kualitas di tubuh musikal Slayer. "Saya tidak pernah menilik dunia maya dan melihat apa yang dibicarakan orang. Tapi reaksi atas lagu ‘'Implode' kebanyakan adalah positif, banyak orang bilang, 'Untuk siapa saja yang resah jika musik Slayer tanpa Hanneman akan terdengar berbeda, jangan khawatir.'"

“'Saya tahu orang-orang akan memikirkan itu. Orang-orang mengira kami akan gagal, karena ini adalah album pertama tanpa Jeff, saya mengerti itu. Tapi, saya juga sangat bangga atas materi baru yang telah kami kerjakan sejauh ini. (Materinya) cepat, juga ada yang lambat dan berat. Maksud saya, semua dari Slayer yang dulu orang suka ada di album ini," imbuhnya.

Sumber: Rolling Stone