Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengadaan CCTV di SMPN 1 Siantan Ditunda Tahun Depan
Oleh : Nursali
Kamis | 28-08-2014 | 16:53 WIB
ilustrasi cctv.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pengadaan kamera CCTV di SMP Negeri 1 Siantan pada tahun ini ditunda akibat terjadinya defisit anggaran. Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas memastikan, pengadaan sekaligus pemasangan CCTV itu akan direalisasikan tahun depan.

"Insya Allah tahun 2015. Kalau sekarang, kan tahu sama tahulah. Anggaran kan defisit, bagaimana kita mau merealisasikannya," ujar Herianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (28/8/2014).

Selain pemasangan kamera pengawas, Dinas Pendidikan juga berencana akan mengadakan bantuan penambahan laptop di sekolah untuk menggantikan laptop yang dicuri maling.

"Untuk laptop nunggu budget anggaran. Yang jelas, kemarin bantuan itu mulai dari gedung serta perlengkapan di ruang multimedia itu dari Disdik tahun 2012. Lebih kurang ada 14 sekolah yang menerima bantuan itu," katanya.

Sebelumnya, Kepala SMPN 1 Siantan, Maimun, mengakui, realisasi pengadaan CCTV di sekolahnya belum ada. "Untuk CCTv sampai saat ini belum ada. Memang itu salah satu harapan kami, mengingat lokasi sekolah kami ini yang bersinggungan dengan jalan," ujar Maimun. (*)

Editor: Roelan