Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako Tanjungpinang Penuhi Janji untuk Bertemu dengan Eks Karyawan 'Teh Prendjak'
Oleh : Habibi
Jum'at | 22-08-2014 | 17:44 WIB
wako_tpi_dan_karyawan_teh_prendjak.jpg Honda-Batam
Pertemuan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dan eks-pekerja PT Panca Rasa Pratama di Balai Kota, Senggarang, Jumat (22/8/2014). (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, akhirnya memenuhi janjinya untuk menemui 14 eks karyawan PT Panca Rasa Pratama -produsen teh merek "Prendjak". Pertemuan di Balai Kota, Senggarang, yang sedianya dilakukan pukul 13.30 WIB itu molor dua jam karena para karyawan menunggu kuasa hukum mereka dari Batam.

Lis mengaku baru tahu adanya aksi demo oleh bekas dan karyawan PT Panca Rasa Pratama pada Kamis (21/8/2014). Karena itu dia langsung meminta Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi, untuk mengagendakan pertemuan.

Lis mengatakan hanya mengundang pihak pekerja (eks karyawan) dan tidak mengundang pihak perusahaan karena dalam musyawarah untuk menghindari debat kusir. "Saya tidak mau ada debat kusir, jadi saya hanya mengundang pekerjanya saja untuk mendengar ceritanya. Nanti baru kita cari benang merahnya dan kita bicarakan kepada pihak perusahaan," kata Lis kepada para eks-pekerja PT Panca Rasa Pratama, Jumat (22/8/2014).

Dia menegaskan, dalam hal ini Pemerintah Kota Tanjungpinang hanya sebagai fasilitator dan penengah. "Kita tidak mau ikut campur, hanya membantu mencari jalan keluarnya saja," tegas Lis. (*)

Editor: Roelan