Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako Tanjungpinang Janji Temui Buruh 'Teh Prenjak' Usai Jumatan
Oleh : Habibi
Jum'at | 22-08-2014 | 11:25 WIB
surjadi kadinsosnaker tpi pakai peci.jpg Honda-Batam
Surjadi, Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, berjanji siang ini akan mengadakan audiensi bersama 14 eks-karyawan PT Panca Rasa Pratama yang diduga dipecat secara sepihak oleh pihak perusahaan. Pertemuan itu rencananya dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB atau usai shalat Jumat.

"Pak Wali prihatin dengan mereka. Jadi, Pak Wali ingin mendengar bagaimana cerita mereka dan mudah-mudahan dapat jalan keluar," kata Surjadi, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Jumat (22/8/2014).

Surjadi mengatakan, pertemuan antara wali kota dan buruh itu belum melibatkan pihak perusahaan. Lis hanya akan berbicara dengan Inggrit (koordintaor aksi demo) dan rekan-rekannya saja.

"Kita dengar dulu apa yang mereka inginkan. Masalah pihak perusahaan nanti kita cari jalan bersama-sama," terang Surjadi.

Terkait pendemo, aksi solidaritas tetap dilakukan. Bahkan mereka telah dua hari bermalam di depan pabrik. Koordinator aksi, Inggrit, mengatakan bahwa pihaknya tetap konsisten akan melakukan aksi demo selama 24 jam hingga 27 Agustus mendatang. (*)

Editor: Roelan