Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Honeywell Bintan Bagikan Peralatan Labor kepada Empat Sekolah di Batam dan Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 20-08-2014 | 16:29 WIB
honeywell bantu pendidikan.JPG Honda-Batam
Presiden Direktur PT Honeywel Indonesia, Alex Pollack, saat menyerahkan bantuan kepada guru secara simbolis. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Empat sekolah di Kota Batam dan Kabupaten Bintan menerima bantuan peralatan laboratorium fisika dan kimia dari PT Honeywell Indonesia. Penyerahan bantuan yang sekaligus peluncuran program Honeywell Science Kits itu dilakukan di pabrik PT Honeywell Indonesia di Lobam, Kabupaten Bintan, Rabu (20/8/2014).

Keempat sekolah penerima bantuan itu antara lain SMPN 2 Batam, SMPN 9 Batam, SMPN 11 Bintan, dan SMPN 13 Bintan. Selain itu, 12 guru dari keempat sekolah tersebut mendapatkan pelatihan mengenai teknik mengajar ilmu pengetahuan dan teknologi agar proses belajar mengajar lebih interaktif dan menyenangkan.

Sebanyak 12 insinyur Honeywell pun akan bertindak sebagai sukarelawan untuk berbagi informasi mengenai karir di bidang teknologi yang saat ini dikembangkan perusahaan yang mendapat tender pemasangan dan perawatan sistem avionik dari Singapore Airlines itu.

"Honeywell menyediakan kesempatan kepada siswa dan guru untuk meningkatkan minar belajar di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia melalui program unik didesain untuk menginspirasi lahirnya masa depan," kata Alex Pollack, Presiden Direktur PT Honeywell Indonesia.

Menurutnya, berdasarkan data dari Nasional Science Foundation, dalam sepuluh tahun ke depan, diperkirakan sekitar 80 persen lowongan pekerjaan membutuhkan keahlian dan kemampuan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, permesinan dan matematika.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Bintan, M Hendrik; Kepala Disdikpora Bintan, Mahfur Zurahman; sejumlah pimpinan SKPD Bintan, perwakilan pimpinan pengelola kawasan industri PT BIIE Lobam, serta disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Bintan Utara dan Serikuala Lobam. (*)

Editor: Roelan