Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMPN 45 Batam Belum Berfungsi Tahun ini, Siswa Dititipkan ke SMPN 23
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 20-08-2014 | 14:23 WIB
muslim-bidin-baru.jpg Honda-Batam
Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mengoperasikan sekolah baru, SMP Negeri 45 yang terletak di Melcem, Kecamatan Batuampar, pada pelajaran baru 2015/2015, gagal. Bangunan itu ternyata belum rampung 100 persen.

"Memang benar, Disdik menargetkan tahun ini gedung SMPN 45 bisa difungsikan, tapi sampai saat ini belum bisa difungsikan," ujar Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Rabu (20/8/2014).

Menurutnya hal itu karena keadaan kondisi gedung belum siap untuk digunakan proses belajar mengajar. Kondisi gedung belum 100 persen rampung. "Pembangunannya mengalami sedikit kendala. Jadi, nanti untuk siswa SMPN 45 kita titipkan ke SMPN 23 di Tanjungsengkuang," ujarnya.

Dia menambahka, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Tata Kota selaku pihak yang berwenang dalam pengelolaan pembangunan gedung sekolah tersebut. "Saat ini masih dalam tahap penyeleseian pembangunan, sehingga diharap siswa/siswi berhabar untuk menggunakan gedung baru tersebut," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya pembangunan USB SMPN 45 mengalami kerusakan saat hendak digunakan pada tahun pelajaran baru ini. Beberapa atap plafon ambrol. Selain itu perangkat yang sudah di tempatkan di masing-masing kelas juga mengalami kerusakan. (*)

Editor: Roelan