Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Hingga Pukul Sebelas Pendaftaran CPNS Online Belum Dibuka
Oleh : Habibi
Rabu | 20-08-2014 | 11:12 WIB
panselnas_cpns.jpg Honda-Batam
Tampilan situs panselnas.menpan.go.id pada pukul 11.00 WIB.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejatinya, pendaftaran CPNS secara daring (online) sudah dimulai hari ini, Rabu (20/8/2014). Namun, hingga pukul 11.00 WIB, situs yang beralamat di http://panselnas.menpan.go.id justru belum membuka pendaftaran.

Saat diakses, situs tersebut menampilkan pesan "PENTING: PENDAFTARAN BELUM DIBUKA!!". Selebihnya hanya berisi tulisan pemberitahuan hal-hal yang berkaitan dengan pendaftaran CPNS, seperti ujian dengan CAT, persyaratan umum, dan lain-lain.

Begitupun dengan situs pendaftaran CPNS lainnya di Badan Kepegawaian Negara (BKN) di alamat http://sscn.bkn.go.id. Ketika diakses, malah ada pemberitahuan "Website ini masih dalam uji coba, belum resmi dibuka untuk umum".

Informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di situs resminya, menpan.go.id, juga belum ada.

Sebagaimana yang disampaikan pemerintah melalui situs setkab.go.id dan menpan.go.id, pendaftaran CPNS 2014 secara online bertujuan untuk menjamin prosesnya berlangsung secara transparan dan akuntabel. Selain itu, seleksi ini juga dimaksudkan agar setiap PNS yang lolos memang kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran online. Sistem pendaftaran CPNS online diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah. (*)

Editor: Roelan