Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Berhasil Masuk Tiga Besar Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional
Oleh : Habibi
Sabtu | 16-08-2014 | 13:25 WIB
huzaifah arifin.jpg Honda-Batam
Salah seorang guru Kepri, Huzaifah Arifin, yang merebut medali emas di ajang Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional di Jakarta. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil meraih tiga besar dalam ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI) Berprestasi Nasional setelah menggondol dua medali emas dan satu perunggu. Prestasi yang diraih guru-guru PAUDNI Kepri itu sudah sesuai yang diargetkan.

"Target masuk tiga besar dalam Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2014 alhamdulillah tercapai. Ini berkat usaha dan kerja keras para guru. Kita naik dua peringkat dari posisi lima pada tahun 2013 dengan dua medali emas dan satu perunggu," tutur Muhammad Yunus, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan (PSDMP), Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Sabtu (16/8/2014).

Yunus yang mengaku sedang berada di Jakarta menambahkan, juara umum diraih oleh Provinsi Jawa Barat dengan tujuh emas. Sementara juara II dipegang oleh mantan juara umum pada 2013 yaitu Provinsi Jawa Tengah dengan memperoleh lima emas.

"Rincian perolehan medali untuk Kepri pada kategori pendidik PAUD atas nama Huzaifah dan meraih medali emas. Kemudian untuk kategori pengelola PAUD atas nama Sri Rahayu, juga mendapatkan emas. Selanjutnya ada kategori Tata Busana atas nama Budi Ningsih harapan II dapat perunggu," terang Yunus.

Yunus mengaku sangat berterima kasih kepada tim Dinas Pendidikan Kepri dan para guru yang telah berusaha maksimal sehingga target yang diharapkan dapat tercapai.

"Untuk itu, guru-guru berprestasi ini juga akan diberikan apresiasi dari gubernur. Selain itu, mudah-mudahan akan banyak kemudahan untuk guru-guru ini ke depan," kata Yunus. (*)

Editor: Roelan