Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah di Kepri Belum Terima Buku Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Oleh : Habibi
Kamis | 14-08-2014 | 14:24 WIB
marwin_djamal_kakanwil_kemenag_kepri.jpg Honda-Batam
Marwin Djamal, Kepala Kanwil Kemenag Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Buku mata pelajaran pendidikan agama Islam belum diterima di madrasah di Kepulauan Riau (Kepri) meskipun proses belajar mengajar di tahun pelajaran baru sudah berjalan dua pekan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri juga belum bisa memastikan kapan buku pelajaran Kurikulum 2013 itu bisa diterima di sekolah.

"Sekarang katanya masih dalam pengirima dan dalam proses. Kita belum bisa memastikan kapan buku itu akan sampai. Kita berharap dalam minggu-minggu ini sudah sampai karena proses pembelajaran juga sudah dimulai di setiap kabupaten/kota," kata Marwin, yang dihubungi, Kamis (14/8/2014).

Marwin membantah jika pihaknya yang menunda distribusi buku tersebut, namun dari pusat yang memang agak terlambat. "Jika buku-buku itu sampai, kita akan segerakan untuk mendistribusikannya ke setiap madrasah," kata Marwin.

Sekolah-sekolah di Tanjungpinang juga belum menerima buku mata pelajaran pendidikan agama Islam itu. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang Abdul Gani, membenarkan.

"Kita berharap minggu inilah, mudah-mudahan. Katanya sedang dalam pengiriman. Semoga saja cepat sampai," kata Dadang. (*)

Editor: Roelan