Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden SBY dan Jokowi Bakal Hadiri Peluncuran HPN 2015
Oleh : Surya Irawan
Rabu | 13-08-2014 | 16:17 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan presiden terpilih Joko Widodo diagendakan akan menghadiri peluncuran Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Hotel Sahid Jakarta, 5 September 2014 mendatang.

Launcing HPN 2015 itu dirangkai dengan kegiatan peluncuran buku karya terbaru Presiden SBY bertema 'Kebebasan Pers di Indonesia'.

Demikian ungkap Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Rudi Novrianto, dalam rapat koordinasi antara pengurus PWI Pusat dengan Ketua PWI Kepri di Kantor PWI, Kebon Sirih Jakarta, Rabu (13/8/2014).

"Launching HPN 2015 di Kepri ini menjadi agenda utama silaturrahmi pers nasional. Untuk itu, PWI Pusat mengharapkan Gubernur Kepri Muhammad Sani akan hadir menyaksikan kegiatan ini," tutur Rudi Novrianto.

Rapat koordinasi yang dihadiri Ketua PWI Pusat H. Margiono, Direktur Program Pendidikan/Pelaksana Harian SJI, Encub Soebekti, Sekjen Panitia Pusat HPN 2015, Suprapto, dan Ketua Tim Dana Pusat HPN 2015, Agus Yuli, serta pengurus PWI Pusat lainnya. 

"Acara launching HPN 2015 ini digelar di Jakarta sebagai syiar untuk menyosialisasikan Provinsi Kepri sebagai tuan rumah," tambah Rudi Novrianto.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri Ramon Damora yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut, didampingi Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga PWI Kepri, Novrianto, Ketua IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kepri, Umy Kalsum, Ketua Seksi Kewanitaan PWI Kepri, Agnes Dhamayanti dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kepri, Rizal Saputra.

Menanggapi agenda PWI Pusat mensosialisasikan HPN 2015 kepada Presiden SBY dan presiden terpilih Jokowi itu, Ramon Damora menyambut positif. Karena dengan adanya launching tersebut, maka presiden terpilih sudah langsung mengikuti dari awal proses hajatan insan pers Indonesia itu.

"Kita berterima kasih kepada PWI Pusat yang aktif mensyiarkan Kepri sebagai tuan rumah HPN 2015. Karena itu, kita menyambut agenda launching itu dengan support positif," tutur Ramon Damora.

Rapat koordinasi ini, tambah Ramon, adalah kelanjutan dari penunjukan Provinsi Kepri sebagai tuan rumah HPN 2015. Pada kesempatan itu, PWI Kepri menyampaikan sejumlah rangkaian agenda kegiatan HPN 2015 di Batam dan Pulau Penyengat. Bahkan, mulai dari kegiatan pra-HPN 2015 yang dimulai sejak bulan Januari 2015 mendatang.

"PWI Kepri menyampaikan maskot HPN 2015 adalah cogan sebagai simbol Kerajaan Melayu Lingga," ungkap Ketua PWI Kepri itu lagi. *

Editor: Dodo