Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garap Lagu Baru, Slank Kolaborasi dengan Mantan Personel
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-08-2014 | 11:27 WIB
Bimbim-Indra-Slank-360.jpg Honda-Batam
Bimbim dan Indra Q di Studio Batcave. (Sumber: twitter/slankdotcom)

BATAMTODAY.COM - Pada awal Ramadhan lalu, vokalis Kaka, gitaris Abdee dan Ridho, bassist Ivanka, serta drummer Bimbim yang tergabung dalam Slank selaku band dengan basis penggemar terbesar di Indonesia telah merekam sebuah lagu baru di Parah Studio yang terletak di markas mereka: Potlot, Jakarta.

Lagu yang judulnya masih dirahasiakan ini menjadi kian istimewa karena fakta bahwa eks-kibordis Indra Qadarsih, yang kini memperkuat BIP, turut menyumbangkan kepiawaiannya di lagu tersebut. Padahal awalnya, Indra Q hanya ditugaskan melakukan mixing lagu baru itu.

Namun sehari menjelang lebaran, Bimbim memutuskan datang ke Batcave Studio kepunyaan Indra Q untuk menyimak hasil mixing lagu. Merasa masih ada yang kurang, Bimbim secara spontan meminta Indra untuk menjadi kolaborator lagu tersebut dengan menyisipkan bebunyian dari instrumennya langsung pada momen itu juga.

Seperti diberitakan lewat situs resmi Slank.com, Indra Q menggunakan alat musik yang terus menjadi andalannya sejak masih tercatat sebagai personel Slank.

Indra Q dilaporkan memberi sentuhan musik elektro dengan tambahan beberapa sound effect yang bakal mengundang kekaguman siapa pun yang mendengarnya.

Karya kolaboratif Slank dan Indra Q ini tadinya tidak direncanakan untuk rilis dalam waktu dekat, namun terdapat perubahan strategi di mana lagu tersebut telah dikonfirmasi akan rilis tidak lama lagi.

Sumber: Rolling Stone