Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 09-08-2014 | 10:08 WIB
ardiwinata-humas-baru.gif Honda-Batam
Ardiwinata, Kabag Humas Pemko Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Universitas Batam (Uniba) dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan  National University Debating Championship (NUDC) atau debat dalam bahasa Inggris tingkat nasional yang digelar pada 19-24 Agustus 2014 mendatang.

Ardiwinata, Kabag Humas Pemko Batam mengatakan, lomba diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) Dikti.

Pembukaan direncanakan akan dilaksanakan di ruang GSG Uniba yang berkapasitas 2.000 orang. Sementara lomba debat menggunakan ruang gedung FKIK dan gedung A.

"Pesertanya berjumlah 400 orang mahasiswa dari 112 kampus pemenang, perwakilan 14 wilayah Indonesia," ujar Ardiwinata kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (9/8/2014).

Lomba debat Bahasa Inggris ini menggunakan sistem British Parliamentary (BP). Tiap lomba diikuti empat tim yang akan dibagi menjadi empat posisi yaitu sebagai opening government, closing government, opening opposition, dan closing opposition.

"Setiap peserta diberikan kesempatan menyampaikan pendapatnya selama 7 menit secara bergantian," terangnya.

Ia melanjutkan bahwa Wali Kota Batam, Ahmad yang menerima perwakilan dari Uniba sangat menyambut baik karena salah satu perguruan tinggi di Batam dipercaya sebagai tuan rumah acara setingkat nasional.

"Ini suatu kehormatan bagi Batam yang ditunjuk sebagai tuan rumah," ujarnya.

Editor: Dodo