Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yokohama Rubber Raih Laba dan Penjualan Tertinggi pada Semester I-2014
Oleh : Redaksi
Jum'at | 08-08-2014 | 12:17 WIB
Yokohama_Rubber_Co.,_ltd._Shinshiro_Plant.jpg Honda-Batam
Pabrik Yokkohama Rubber di Jepang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tokyo - Yokohama Rubber Co, Ltd, pada hari ini mengumumkan penjualan bersih, laba usaha, dan laba bersih untuk pertama kalinya mencapai rekor tertinggi pada semester I-2014.

Melalui rilis resmi Yokohama yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (8/8/2014), laba bersih perusahaan pengolahan karet di Jepang itu naik 38,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi 18,0 miliar yen, sementara pendapatan operasional naik 23,8 persen menjadi 23,6 miliar yen, dan penjualan bersih naik 5,3 persen menjadi 283,9 miliar yen.

Peningkatan itu disumbang oleh keuntungan bisnis di ban, produk industri, dan produk lainnya. Yokohama mengklaim mencapai pertumbuhan penjualan ban yang kuat di Jepang dan di pasar luar negeri.

Sementara pada produk industri, terdaftar keuntungan penjualan yang solid di selang tekanan tinggi dan sealants dan perekat. Yokohama juga menyatakan adanya pertumbuhan baru dalam peralatan golf, termasuk energi bisnis perusahaan di produk lainnya. Laba itu akibat tren penurunan harga bahan baku dan dari melemahnya yen.

Laba usaha dalam operasi ban Yokohama meningkat 33,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, menjadi 18,5 miliar yen, dengan penjualan yang meningkat 5,7 persen menjadi 221,9 miliar yen.

Yokohama juga mencatat pertumbuhan yang kuat dalam bisnis peralatan orisinil di Jepang.

Laba usaha dalam produk usaha industri Yokohama naik tipis 1,2 persen menjadi 3,6 miliar yen, penjualan naik 3,6 persen menjadi 49,2 miliar yen. Peningkatan itu disumbang dari produk selang bertekanan tinggi, sealants dan perekat, konveyor (ban berjalan), produk antiseismic, selang laut, dan fender laut. Yokohama membukukan keuntungan penjualan di Jepang pada selang untuk peralatan konstruksi, sealants dan perekat untuk konstruksi dan untuk mobil, serta konveyor.

Dalam produk lain, pendapatan operasional menurun 9,8 persen, menjadi 1,4 miliar yen, penjualan naik 3,7 persen menjadi 12,8 miliar yen. (*)

Editor: Roelan