Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isuzu MU-X, SUV 'Penjagal' Fortuner dan Pajero Sport Bakal Segera Diluncurkan
Oleh : Redaksi
Jum'at | 08-08-2014 | 10:31 WIB

BATAMTODAY.COM - ISUZU, yang di Indonesia dikenal sebagai produsen "rajanya diesel", membuat kejutan pada tahun ini. Pada Juli lalu, mereka akan meluncurkan mobil penumpang jenis SUV, sekian lama setelah melepas Isuzu Panther.

SUV itu bernama Isuzu MU-X. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah lama mempersiapkan model ini. Meski telah diuji, namun SUV dengantujuh penumpang ini tak kunjung diniagakan di Indonesia.

SUV ini berbasis sama dengan Isuzu D-Max, double cabin. Di Thailand, negara asalnya, SUV ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 2,5 liter dan 3,0 liter.

Sistem penggeraknya ada dua, yakni 2WD dan 4 WD. Oh iya, SUV ini juga bersaudara dengan Chevrolet Colorado. Mesin 2,5 liter bertenaga 136 hp pada 3.600 rpm. Mesin 3,0 liter bertenaga lebih besar lagi, yakni 177 hp. Namun, untuk pasar Indonesia, hanya akan tersedia satu pilihan mesin saja, yakni 2,5 liter.

Isuzu MU-X akan berhadapan dengan nama besar Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang telah lebih dahulu dipasarkan. Belum ada bocoran resmi dari pihak IAMI, apakah spesifikasi yang dihadirkan sama dengan Thailand atau ada perubahan.

Dari segi harga, diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan calon rivalnya yakni berkisar di angka Rp400 hingga 500 juta. Kehadiran MU-X akan membuat pasar SUV besar semakin ketat. Di sisi konsumen, pilihan produk-produk ini jelas menggairahkan. (*)

Sumber: autocarindonesia.com