Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyanyi Ini Akui Mantan Pacarnya sebagai Pembunuh Vokalis The Doors
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-08-2014 | 08:31 WIB
Jim-Morrison-of-the-Doors-Guardian.jpg Honda-Batam
Jim Morrison. (Foto: The Guardian).

BATAMTODAY.COM - Mariane Faithfull, penyanyi dan aktris legendaris Inggris, mengaku bahwa mantan pacarnya, Jean de Breteuil merupakan orang yang bertanggung jawab di balik kematian Jim Morrison, vokalis The Doors. Ia mengungkapkan hal ini dalam sebuah wawancara dengan majalah MOJO.

Faithfull mengaku bahwa ia memang tahu de Breteuil berperan dalam kematian Morrison, namun kemudian menambahkan bahwa hal tersebut secara tidak disengaja.

Tentang kejadian tersebut Faithfull mengaku sempat pergi ke Paris bersama de Breteuil namun ia ditinggal di hotel tempat mereka menginap sementara de Breteuil mengunjungi Morrison di apartemennya.

Faithfull mengatakan, "Naluri saya merasakan ada hal yang jangal. Saya berpikir saya akan meminum beberapa tablet Tuinal dan tidak akan ada disana. Ia (de Breteuil) mengunjungi Jim Morrison dan membunuhnya. Namun saya yakin ia tidak sengaja. Bajingan malang. Narkobanya terlalu kuat? Betul. Dan dia meninggal. Saya tadinya tidak mengetahui apa-apa tentang ini. Kini semua orang yang berhubungan dengan kematiannya sudah tidak ada. Kecuali saya."

Tak hanya membicarakan Jim Morrison, yang berumur 27 tahun ketika wafat pada 3 Juli 1971 silam, Faithfull juga berkomentar seputar kematian tragis Amy Winehouse. Faithfull menggangap Winehouse takut kepadanya karena ia mengetahui jika penyanyi hit "Back To Black" tersebut mengonsumsi narkoba. Winehouse ingin Faithfull menjaga rahasianya.

Faithfull kini tengah mempromosikan album terbarunya, Give My Love To London, yang akan keluar pada 29 September mendatang. Album tersebut akan menampilkan lirik-lirik Faithfull pada sejumlah lagu yang ditulis oleh beberapa musisi bintang tamu, seperti Pat Leonard, Tom McRae, dan Steve Earle.

Sumber: Rolling Stone