Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Tahun Absen, Slipknot Akhirnya Rilis Lagu Baru
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-08-2014 | 08:40 WIB
slipknot.jpg Honda-Batam
Slipknot. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Unit nu-metal AS, Slipknot akhirnya melepas single terbaru dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Single "The Negative One" menjadi materi pertama selepas kematian Paul Gray pada 2010 dan keluarnya drummer Joey Jordison dari band. Lagu ini dapat didengarkan secara gratis di situs resmi Slipknot.

"The Negative One: diperkirakan akan menjadi salah satu lagu Slipknot di album baru yang saat ini sedang dikerjakan dan akan dirilis oleh Roadrunner Records. Belum ada pengumuman siapa yang akan menempati pos yang ditinggalkan Joey Jordison dan mendiang Paul Gray.

Slipknot sudah cukup lama absen merilis album. All Hope Is Gone menjadi album yang terakhir kali mereka rilis pada 2008 silam. Sang vokalis, Corey Taylor mengungkapkan perasaannya kepada Full Metal Jackie setelah kembali membuat musik baru bersama Slipknot. "Untuk yang satu ini terasa ada sesuatu yang aneh. Ini merupakan album pertama yang kami buat tanpa Paul (Gray)," ujarnya.

"Setelah semua yang terjadi, ada titik terang dari kejadian ini, kami dapat melepas semua emosi dan agresi yang telah kami tahan. Pada saat yang sama, kami dapat kreatif lagi. Ini merupakan pengalaman positif yang sebenarnya hanya dari sudut pandang artistik dan lirik," ujar Taylor seperti dilansir Blabbermouth.

"Kami membuat album yang bukan hanya sebuah refleksi. Mari keluarkan musik yang baru. Terdapat sesuatu yang sangat penting dengan apa yang telah kami coba kerjakan. Terdapat sesuatu yang sangat dalam dengan emosi yang kami mainkan dan mencoba untuk menceritakan kisah dari band yang pergi melalui neraka, lalu kami kembali. Ini sangat memuaskan," pungkas Taylor.

Sumber: Rolling Stone