Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pabrik Yokohama Rubber di Batam Dijadwalkan Selesai Juli 2015
Oleh : Redaksi
Kamis | 31-07-2014 | 13:04 WIB
pabrik yokohama di batam-2.jpg Honda-Batam
Peletakan batu pertama pembangunan pabrik Yokohama Rubber di Kabil, Batam. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yokohama Rubber, perusahaan pengolahan karet asal Jepang, telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabriknya di Batam, 19 Juni 2014 lalu. Dijadwalkan, pabrik ini akan rampung pada Juli 2015 mendatang.

Acara groundbreaking ceremony pabrik baru itu dihadiri Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batan, Mustofa Widjaja, di Kawasan Industri Terpadu Kabil. Pabrik di Batam itu akan ditangani oleh PT Yokohama Industrial Products Manufacturing Indonesia yang didirikan pada April lalu.

Dikutip dari rilis resmi, permintaan untuk produk kelautan buatan Yokohama Rubber, seperti selang laut dan fender yang digunakan dalam penanganan dan mentransfer minyak mentah di laut, diklaim terus meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan global untuk produk minyak bumi. Pembangunan pabrik di Batam dimaksudkan untuk mengatasi laju permintaan global.

Pulau Batam dipilih sebagai salah satu lokasi pabrik baru karena terletak hanya 20 km dari Singapura, pelabuhan hub terbesar di Asia, dan menyediakan akses rute distribusi internasional yang lebih unggul. Selain itu, lokasi ini diharapkan dapat menekan biaya.

Saat ini Yokohama Rubber memproduksi produk-produk untuk kelautan di Jepang. Setelah selesai, pabrik baru di Batam diharapkan mampu menggenjot pemasaran dan perluasan produk hingga 50 persen. (*)

Editor: Roelan