Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

H-3 Lebaran, Karyawan STV Batam Belum Juga Terima Gaji
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 25-07-2014 | 14:42 WIB
gajii.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hingga tiga hari menjelang Lebaran, puluhan karyawan Semenanjung TV (STV) Batam belum menerima gaji mereka sejak Januari 2014. Perusahaan pun dituding tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan hak-hak karyawan, meskipun sudah dilaporkan ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam.

"Bagaimana mau Lebaran kalau gaji saja sampai detik ini belum dibayarkan. Perusahan tidak ada itikad baik dengan karyawan. Bahkan THR (tunjangan hari raya, red) belum kunjung turun," ujar salah satu karyawan STV yang menolak namanya dipublikasikan kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (25/7/2014).

Ia menjelaskan, meskipun puluhan karyawan sudah melaporkan manajemen perusahan ke Disnaker Kota Batam sejak 7 Mei 2014, dan melakukan mediasi yang alot hingga tiga kali. Bahkan, Kepala Disnaker Kota Batam, Zarefiadi, menyatakan sudah memberikan surat kepada pemilih perusahan STV untuk segera melunasi gaji karyawan sesuai ketuntuan yang berlaku.

Namun jalur tersebut belum memberikan pencerahan kepada karyawan. "Kita mau mengadu ke siapa lagi? Meskipun sudah mengadu ke pihak yang berwenang, tetapi apa nyatanya? Perusahan tetap saja membandel," katanya kesal. (*)

Editor: Roelan