Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

We Are Scientists dan Helloween Akan Tampil di Java Rockingland 2011
Oleh : Dodo
Jum'at | 03-06-2011 | 13:51 WIB
helloween.jpg Honda-Batam

Panaskan Jakarta - Grup rock legendaris Helloween akan memanaskan Jakarta dengan tampil di event ava Rockingland 2011. (Foto: Istimewa)

Jakarta, batamtoday - Festival rock terbesar di Asia Tenggara, Java Rockingland pada hari Rabu (1/6) kemarin dan Kamis (2/6) ini kembali mengumumkan dua artis internasional yang telah dipastikan bakal tampil di festival tersebut, yaitu We Are Scientist dari New York, AS dan Helloween asal Hamburg, Jerman.

Sebelumnya pihak Java Festival Productions selaku promotor festival ini telah mengumumkan beberapa headliner artis internasional untuk Java Rockingland 2011, di antaranya The Cranberries, 30 Seconds To Mars, Happy Mondays, dan sebagainya.

“We Are Scientists is another addition to #JRL2011 line up :) happy long weekend guys!” demikian pengumuman dari akun Twitter resmi @JavaRockingland kemarin seperti dikutip dari Rolling Stone Indonesia.

“Wanna see the legendary Helloween at #JRL2011 ? Get your tickets now! www.javarockingland.com,” tulis mereka beberapa jam yang lalu di Twitter yang sama.

We Are Scientist merupakan band indie rock yang terbentuk sejak tahun 2000 dan di tahun 2005 sempat sukses dengan album kedua mereka With Love and Squalor yang terjual lebih dari 100.000 keping dalam waktu enam bulan saja.

Beberapa hits mereka adalah ”Nobody Move, Nobody Get Hurt,” ”Rules Don’t Stop,” dan “Inaction.” Penampilan di Java Rockingland ini akan menjadi konser pertama mereka di Indonesia.

Sementara Helloween adalah band power metal legendaris Jerman yang telah terbentuk sejak tahun 1984 dan hingga kini telah merilis 16 album studio. Beberapa hits mereka yang cukup populer di kalangan penggemar musik rock antara lain ”Dr. Stein,” ”I Want Out,” ”Future World,” hingga ”Windmill.”

Helloween sebelumnya sempat tampil dua kali di Indonesia pada tahun 2004 (Jakarta dan Surabaya) dan 2008 (Jakarta) silam.

Hingga kini situs resmi kedua band di atas belum menampilkan Indonesia dalam daftar tur mereka, namun Helloween dikabarkan akan tampil di Java Rockingland hari ketiga, Minggu (23/7). Sementara jadwal konser We Are Scientists belum diketahui hingga saat ini.