Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ternyata Einstein, Plato, Isaac Newton Vegetarian

Benarkah Orang Vegetarian Lebih Pintar?
Oleh : sumantri
Kamis | 02-06-2011 | 17:11 WIB
Vegetarian.jpeg Honda-Batam

Vegetarian ternyata memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan Non Vegetarian

Batam, batamtoday - Anda tentu sudah pernah mendengar kehebatan tokoh-tokoh seperti Albert Einstein, Plato, Aristoteles, Socrates, Konfusius, Isaac Newton, dan Thomas Edison? Yap, mereka adalah orang-orang yang mempu mengubah wajah dunia menjadi lebih baik. Dan tahukah anda? Bukan hanya perihal kejeniusan ilmiah dan filosofis yang membuat mereka unggul, tapi ternyata mereka semua adalan vegetarian!

Lalu, apakah ada hubungan antara vegetarian dan jenius? Seperti dikutip batamtoday dari laman Shine edisi 25 Mei 2011, PETA atau People for the Ethical Treatment of Animals mengklaim, 'Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak vegetarian tumbuh lebih tinggi dan memiliki IQ lebih tinggi daripada teman-teman sekelas mereka. Mereka juga mengalami penurunan risiko penyakit jantung, obesitas, diabetes, dan penyakit lainnya dalam jangka panjang'.  

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, dilakukan pengukuran IQ pada anak usia 10 dan kemudian diikuti sampai hingga usia 30. Data menunjukkan bahwa vegetarian dewasa memiliki masa kecil dengan IQ sekitar lima poin lebih tinggi daripada rata-rata orang dewasa pemakan daging.

Mereka yang menjadi vegetarian kala dewasa juga lebih mungkin untuk memiliki pekerjaan dengan tingkat kebugaran lebih tinggi. Beberapa peneliti mengatakan bahwa banyak mengonsumsi buah dan sayuran dapat meningkatkan kekuatan otak sehingga akan meningkatkan kecerdasan.

Jadi, mana yang lebih baik, makan ayam atau telur? Entah apakah ada kaitan antara vegetarian dan kecerdasan, tak ada salahnya bukan untuk sesekali menerapkan pola makan tersebut demi kesehatan? Dan untuk anda yang memang sudah vegetarian, selamat dan berbahagialah anda, karena resiko anda terkena serangan penyakit berbahaya lebih kecil dibanding mereka yang rutin mengkonsumsi daging.

Sementara untuk anda yang tetap pada paradigma anda, selamat juga! Karena, jika dibarengi dengan aktifitas yang menyebabkan anda keluar keringat, tubuh anda akan terhindar dari berbagai ancaman dari luar seperti radikal bebas dan serangan-serangan lainnya yang cenderung tidak menguntungkan anda.

Pola hidup Vegetarian sebenarnya bisa di terapkan secara perlahan, jika seseorang ingin mencoba dan berharap terbiasa dengan pola tersebut. Yang terpenting dari itu semua adalah niat dan kemauan anda untuk hidup lebih sehat, lebih bugar dan lebih berkualitas.