Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bassist Green Day Jadi Produser Film Indie
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-07-2014 | 09:43 WIB
GreenDay_Mike_Dirnt_360.jpg Honda-Batam
Mike Dirnt, bassist Green Day. (Foto: Rolling Stone).

BATAMTODAY.COM - Pemain bass Green Day, Mike Dirnt akan menjajaki peran barunya di dunia hiburan, yaitu sebagai produser film. Dirnt bersama manajer kawakan Green Day, Pat Magnarella, akan memproduksi film Crickets berdasarkan naskah yang ditulis oleh Alfredo Botello.

Cerita yang dibuat oleh Botello dan Jack Umbrella ini mengisahkan hubungan antara dua saudara jauh. Yang satu, merupakan seorang calon komedian tunggal, ia sekarat karena penyakit mematikan. Ia meminta kepada saudaranya untuk satu permintaan terakhir, pergi ke atas panggung untuk menampilkan materi miliknya dengan tujuan mengetahui apakah ia benar-benar memiliki bakat.

"Saya dan banyak orang dipengaruhi oleh penyakit dan itu hal yang sangat berhubungan," ujar Dirnt kepada The Hollywood Reporter, yang istrinya baru-baru ini didiagnosa menderita kanker payudara. Ia menambahkan jika hubungan sayang dan benci antar saudara itu terasa sangat nyata. Dirnt dan Botello telah mengenal satu sama lain selama lebih dari dua dekade.

"Ini sesuatu yang telah saya kerjakan beberapa waktu lalu," ujar Botello tentang naskahnya. "Saya ingin menulis sesuatu tentang kematian yang menyentuh tapi tidak terlalu sentimental."

Dirnt dan Botello saat ini sedang membangun sebuah tim untuk mengerjakan film tersebut. Dirnt berkata jika ia akan membantu dengan apa yang ia ketahui dan juga dengan musik untuk projek tersebut. "Saya lelah dengan film-film sampah," tegas Dirnt. "Ini sesuatu yang terasa baik, terasa buruk, dan terasa seperti segalanya dalam film."

Selain Crickets, Dirnt juga bertindak sebagai produser di film American Idiot, yang diadaptasi dari musikal Broadway. Film ini sedang dalam tahap pengembangan.

Sumber: Rolling Stone