Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Ceraikan Subaru untuk Generasi Berikut FT-86 di Amerika
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-07-2014 | 10:37 WIB
toyota-frs-2014-lead.jpg Honda-Batam
(Foto: Otomotifnet)

BATAMTODAY.COM - Tampaknya, kolaborasi Toyota dan Subaru dalam melahirkan proyek kembar Toyota 86 (Hachiroku) dan Subaru BRZ tidak akan berlanjut pada generasi berikut sedan sport tersebut. Meski, komentar dari pemimpin kedua perusahaan tersebut punya pendapat yang berbeda.

Yasuyuki Yoshinaga, Presiden Subaru Fuji Heavy Industries mengatakan kepada media online bahka akan ada BRZ generasi kedua. Berarti, juga Toyota 86 yang konon ditargetkan peluncurannya sebelum akhir dekade ini. Sedan dua pintu bersaudara itu diproduksi di pabrik Gunma Subaru.

Sementara Chief Engineer dari Toyota 86 Tetsuya Tada mengatakan kalau rencana itu bnelum diputuskan bahwa Subara tetap terlibat dalam pengembangan mobil sport generasi berikutnya.

"Jika saya diberitahu, saya akan pingsan," balas Yoshinaga. "Karena, itu (proyek kembar) tidak akan menjadi hanya satu generasi."

Toyota sendiri, untuk meluncurkan generasi penerus dari Toyota 86 yang khusus untuk pasar di Amerika dengan nama Scion FR-S sudah menggandeng BMW. Bersama produsen mobil Jerman itu, Toyota akan menciptakan mobil sport yang lebih tangguh dan kuat.

Sumber: Mobil.Otomotifnet.com