Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Alasan 48 Negara Asing Mau Beli Mobil Buatan Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-07-2014 | 14:23 WIB
avanza-luxury.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Avanza, salah satu produk Toyota yang diekspor dari Indonesia ke luar negeri.
 

BATAMTODAY.COM - Sejumlah mobil Toyota dan Daihatsu buatan Indonesia adalah produk yang diekspor ke manca negara. Total terdapat 48 negara yang menerima produk ini, termasuk Jepang.

"Ekspor ke 48 negara, termasuk secara rutin kami mengekspor ke Jepang," ujar Amelia Tjandra, Direktur Astra Daihatsu Motor, dikutip Otosia.com.

Amelia juga mengutarakan soal alasan mengapa negara-negara asing ini mau membeli mobil yang diproduksi di Indonesia.

"Kenapa sih memilih produksi Indonesia? Pertama karena produk kita itu selain modelnya diterima, kualitasnya juga sesuai dengan kualitas global yang diminta oleh masing-masing negara," ujarnya.

Satu di antara mobil tersebut adalah Toyota Avanza, yang kini mulai diekspor ke negara-negara Timur Tengah. Menurut catatan terakhir, mobil yang diekspor oleh PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ke Timur Tengah adalah Innova, Fortuner, dan Gran Max.

Kali ini, giliran Avanza yang memasuki total tujuh negara di Timur Tengah, yakni Arab Saudi, Oman, Kuwait, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Yaman.

Toyota Avanza sendiri sebelumnya sudah diekspor ke Timur Tengah, yakni ke negara Jordania, Lebanon, dan Suriah. Dengan tujuh negara sebagai target baru, maka Avanza sudah merambah 44 negara, mencakup Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin.

Sumber: Otosia.com