Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Viven Sumantri Diisukan Bakal Duduki Ketua DPRD Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 05-07-2014 | 10:37 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Viven Sumantri, anggota DPRD Kabupaten Bintan terpilih dari Partai Golkar, punya peluang besar untuk menduduki jabatan ketua dewan. Alasannya, Viven disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Ketua DPD Golkar Kepri, Ansar Ahmad, dan istrinya, Dwi Komalasari Ansar Ahmad.

Viven yang dihubungi BATAMTODAY.COM, mengatakan dirinya siap ditempatkan di mana saja. "Sebagai kader, saya siap ditempatkan di mana saja, termasuk di pimpinan dewan," kata Viven, Jumat (4/7/2014).

Dia juga tak menampik kedekatannya dengan Ansar Ahmad, yang juga Bupati Bintan itu, dan istrinya. Namun dia membantah jika kedekatan itu menjadi alasan dan salah satu syarat dirinya dipilih sebagai ketua dewan.

"Kedekatan saya dengan Pak Ansar dan Bu Dewi, bukan pada saat pemilihan ini aja, tapi sudah sejak dulu. Dan hal itu juga tidak terlepas dari hubungan baik. Namun dalam hal pimpinan dewan, Golkar memiliki mekanisme tersendiri sudah diatur oleh pleno di DPD II, DPD I dan DPP. Yang jelas, siapapun yang terpilih sebagai unsur pimpinan DPRD dari Golkar, menurutnya merupakan kader terbaik dan memang dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Viven memaparkan, dalam rapat pleno DPD II telah diusulkan enam calon anggota DPRD dari Partai Golkar. Selain itu juga ada kesepakatan masing-masing calon di internal. "Dan hal itu perlu dihormati dan dilaksanakan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri, Agustar, juga membantah adanya jago-menjagokan dari enam calon DPRD Bintan yang diusulkan DPD II ke DPD I untuk menjadi calon pimpinan DPRD. Menurut Agustar, hal itu akan dirapatkan di tingkat DPP dan DPD I Partai Golkar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Tidak ada saling menjagokan. Kita punya mekanisme partai dalam memilih unsur pimpinan dewan dari Partai Golkar. Dan dari enam kabupaten/kota yang kadernya akan diangkat menjadi unsur pimpinan saat ini juga sedang diajukan dan menunggu hasil rapat pleno DPP Partai Golkar Pusat," ujarnya. (*)

Editor: Roelan