Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPOM Kepri Bakal Awasi Produk Jajanan Takjil Selama Puasa
Oleh : Hadli
Sabtu | 28-06-2014 | 13:52 WIB
buka-tanjunguma-1.gif Honda-Batam
Pusat jajanan jelang buka puasa di kawasan Tanjunguma.

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) wilayah Kepri di Batam berencana melakukan pengawasan jajanan takjil buka puasa guna mengetahui produk makanan yang dijual layak dikonsumsi melalui program Pengawasan Jajan Buka Puasa.

"Program ini sedang dirancang dan dijadwal. Kemungkinan akan dijalankan setelah satu minggu puasa, sebab saat itu akan maraknya jajanan berbuka puasa," kata Kepala BPOM Batam, Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni kepada wartawan, Sabtu (28/6/2014).

Program yang bersifat pengawasan langsung ini, lanjut Ary, tim akan diterjunkan langung ke pusat jajanan puasa dengan mengerahkan mobil laboratorium keliling Batam.

"Sempel yang diambil dari jajanan takjil akan langung diperiksa di mobil laboratorium untuk mengetahui apakah makanan yang akan dimakan masyarakat, mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak," tuturnya.

Pengawasan langsung ke lokasi jajanan takjil, BPOM akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Disperindag kota/kabupaten setempat di Kepri.

Editor: Dodo