Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Udang di Tanjungpinang Capai Rp100 Ribu Per Kilo
Oleh : Habibi
Jum'at | 27-06-2014 | 10:49 WIB
pedagang_ikan_pinang.jpg Honda-Batam
Suasana lapak pedagang ikan di Pasar Pelantar KUD Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Harga udang di pasaran Tanjungpinang pada jelang puasa masih tinggi seperti hari-hari biasanya. Untuk ukuran besar dibanderol dengan harga Rp100 ribu per kilonya.

Salah satu pedagang udang di Pasar Ikan Pelantar KUD Tanjungpinang, Edi mengatakan hal tersebut dikarenakan mencari udang saat ini sudah lumayan susah.

Edi mengatakan, bahwa harga udang memang tidak akan pernah turun dari harga tersebut. Sedangkan untuk ukuran kecil saja dibanderol Rp50 ribu perkilonya, ukuran sedang Rp75 ribu dan untuk udang beku dihargai Rp60 ribu pe rkilonya.

Sementara itu untuk harga ikan kata Edi sudah stabil dan bahkan ada juga yang turun. Seperti ikan Selar stabiil di harga Rp 35 ribu.

"Ikan Tamban turun, sempat Rp12 ribu, sekarang cuma Rp8 ribu, ikan Pelata naik dari Rp10 ribu jadi Rp12 ribu. Harga memang tidak bisa diprediksi," tutur Edi saat ditemui, Jumat (27/6/2014).

Sementara itu untuk ikan Karang dibanderol Rp25 ribu per kilonya, ikan Tongkol Rp20 ribu, ikan Selikur Rp18 ribu dan ikan Benggol Rp20 ribu.

"Sedangkan Sotong dihargai Rp25 ribu per kilonya," tutur Edi.

Edi mengatakan hingga Lebaran mendatang, pasokan ikan dan harga ikan tidak dapat diprediksi. Namun, masyarakat tidak perlu cemas kata dia karena stok ikan aman.

Editor: Dodo