Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh PT BBA Demo, Wartawan Dilarang Meliput
Oleh : CR-7
Rabu | 25-06-2014 | 16:14 WIB
demo_bba_rabu.jpg Honda-Batam
Unjuk rasa buruh di PT BBA, Batam Centre.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan buruh PT Batam Bersatu Apparel (BBA) menggelar unjuk rasa memprotes PHK sepihak yang dilakukan manajemen perusahaan terhadap 25 buruh, Rabu (25/6/2014).

Unjuk rasa berlangsung tertutup dan media dilarang melakukan peliputan oleh sekuriti perusahaan. "Manajemen tidak memperbolehkan ada wartawan meliput," kata seorang sekuriti PT BBA tanpa menyebutkan alasannya.

Sementara itu, Irwanto, salah satu buruh PT BBA menuturkan, sudah ada lima kali perundingan dengan manajemen terkait PHK tersebut namun tak membuahkan hasil maupun solusi. "Tanpa ada kesepakatan, tiba-tiba hari ini manajemen melakukan PHK terhadap 25 rekan kami," kata Irwanto.

Di bawah naungan Federasi Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam, ratusan buruh ini kemudian menggelar aksi unjuk rasa. Dikabarkan, sejumlah buruh dari perusahaan lain juga akan merapat ke PT BBA di kawasan Batam Centre untuk ikut berunjuk rasa sebagai rasa solidaritas mereka.

Hingga berita ini diunggah, unjuk rasa tersebut masih berlangsung dan aparat kepolisian mulai bersiaga melakukan penjagaan di lokasi.

Editor: Dodo