Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asyik, Siswa di Tanjungpinang 'Libur' Panjang Selama Ramadhan
Oleh : Habibi
Rabu | 25-06-2014 | 10:22 WIB
dadang batik diwawancara.jpg Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelajar di Tanjungpinang pada tahun ini bisa santai di bulan Ramadhan. Mereka sama sekali tidak belajar di sekolah selama bulan puasa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengatakan, bulan puasa tahun ini siswa di Tanjungpinang tidak sempat belajar seperti sedianya karena masa dua minggu yang biasa dipergunakan untuk belajar, dimanfaatkan sebagai waktu masa orientasi siswa (MOS) dan pesantren kilat.

"Memang tidak seperti dulu, tahun ini siswa disibukkan dengan MOS dan pesantren kilat. Setelah itu libur. Jadi, mereka belajar setelah libur Hari Raya," ujar Dadang saat ditemui usai coffee morning di Jalan Basuki Rahmat, Rabu (25/6/2014).

Khusus selama bulan Ramadhan, pihak sekolah dan panitia MOS dilarang untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat melelahkan. Dadang mengatakan, selama MOS panitia diminta untuk mengisi kegiatan dengan materi-materi yang bersifat kerohanian dan mendidik siswa baru untuk meningkatkan iman dan takwa.

"Jadi, mereka di MOS dapat pelajaran rohani, di pesantren kilatnya pelajaran rohani secara khusus. Yang jelas, jangan membuat kegiatan yang aneh-aneh," ujar Dadang. (*)

Editor: Roelan