Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengintip Ford Edge 2015, Crossover dengan Segudang Teknologi
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-06-2014 | 09:56 WIB
ford-edge-2015-1-640x360_c.jpg Honda-Batam
Ford Edge. (Foto: dapurpacu.com).

BATAMTODAY.COM - Setelah konsep Ford Edge hadir di Los Angeles Auto Show 2013, kini, Ford memastikan Ford Edge akan dijual di awal 2015 untuk pasar Amerika Utara. Segudang teknologi diboyong oleh Ford Edge 2015.

Ford Edge dijadikan oleh Ford sebagai produk untuk berekspansi. Ford menyatakan akan menjual Ford Edge di Amerika Selatan, Eropa dan Asia Pasifik.

Seperti dikatatakan oleh Ford bahwa kendaraan serbaguna (utility vehicle) terus berkembang di berbagai belahan dunia. Bahkan, pada 2013 Ford menjual 1,2 juta kendaraan utility. Ford sendiri memiliki beberapa model UV: Expedition, Explorer, Everest, Escape (Kuga) dan EcoSport.

Ford Edge 2015 menampilkan grille heksagonal besar dan berdimensi lebih besar dari model sebelumnya. Dengan kedua lampu depan dirancang tajam dan garis-garis tubuh tegas membuat All-New Ford Edge terlihat tegas.

Ford Edge dibangun di atas platform Ford Fusion dengan struktur tubuh baru dan suspensi didesain ulang guna mengisolasi ketidaksempurnaan jalan dan menyerap kebisingan tanpa mengorbankan handling. Ford Edge merupakan mobil pertama Ford yang menggunakan teknologi setir adaptif, di mana membuat mobil lebih mudah bermanuver dan lebih menyenangkan dikendarai.

Adaptive steering mengubah rasio antara aksi pengemudi di lingkar kemudi (jumlah putaran) dan berapa banyak kedua roda depan berbelok. Dalam sistem kemudi tradisional, rasio kemudi tetap (fixed). Dengan kemudi adaptif, rasio kemudi terus berubah bersama kecepatan kendaraan, mengoptimalkan respon kemudi dalam segala situasi.

Teknologi-teknologi yang dikantongi oleh Ford Edge 2015: Active Grille Shutters (di beberapa tipe), Adaptive cruise control and collision warning with brake support, Auto Start-Stop, Blind Spot Information System, Cross-traffic alert:, kamera-kamera 180 derajat, Hands-free liftgate, active park assist dan masih banyak lagi.

Ford Edge 2015 akan dipersenjatai mesin EcoBoost 2.0-liter yang menawarkan perkawinan seimbang antara performa dengan efisiensi BBM. Dapur pacu V6 3.5-liter akan tersedia pula.

Sementara Ford Edge Sport akan dimodali dengan jantung mekanis EcoSport V6 2.7-liter sehingga menjadikannya sebagai Ford Edge paling bertenaga. Tampangnya semakin ganas dengan roda 21".

Sumber: dapurpacu.com