Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Luncurkan Etios Platinum Edition
Oleh : Redaksi
Senin | 23-06-2014 | 11:15 WIB
etios_platinum_otosia.jpg Honda-Batam
Toyota Etios

BATAMTODAY.COM - Toyota belum lama ini resmi 'melepas' edisi Platinum terbaru untuk varian Etios hatchback dan sedan di negara tuan rumah piala dunia 2014, Brazil. Kesan mewah dan elegan makin menyeruak dari tubuh mobil ini seraya beberapa sudut luar dan dalamnya diperbarui dengan lebih ciamik.

Dibangun berlandaskan varian tertinggi Etios XLS, edisi Platinum teristimewa ini terasa makin gagah dengan dipasangi velg diamond-cut alloy baru 15 inch, serupa dengan versi Etios Cross yang muncul di India beberapa waktu lalu. Reverse parking sensor tertanam di bagian 'pantat' yang juga dipasangi emblem 'Platinum' menonjolkan keeksklusifan mobil ini.

Yang namanya edisi termewah tentu takkan lengkap kalau tak ada penambahan aura luxury di dalam kabin. Untuk itu, kini cover jok Etios Platinum terbungkus bahan kulit istimewa yang makin 'sedap' dengan branding jahitan bertuliskan Etios. Selain itu masih ada juga corak chrome yang ditempelkan di ventilasi pendingin kabin dan handle pintu.

Masalah performa menurut info dari indianautosblog, varian mesin yang dapat dipilih masih sama dengan model Etios yang sudah mengaspal di Brazil saat ini, yakni mesin 1.5 liter dan 1.3 liter.

Berdasarkan lansiran yang sama, Toyota Etios Platinum hathcback ditawarkan di dealer-dealer Toyota Brazil dengan harga 47.090 Reals atau sekitar Rp 253 jutaan. Sedikit lebih murah ketimbang model Etios Platinum sedan yang dipatok sebesar 49.790 Reals, setara dengan Rp 267 jutaan.

Sumber: Otosia.com