Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Adam Lambert Angkat Bicara Tentang Tur Queen
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-06-2014 | 09:21 WIB
adam_lambert_quuen_gi-bbc.jpg Honda-Batam
Penampilan Adam Lambert bersama Queen. (Foto: BBC).

BATAMTODAY.COM - Beberapa tahun lalu pada babak final acara TV American Idol, salah satu perserta, Adam Lambert, tampil bersama kedua anggota Queen, Brian May dan Roger Taylor. Pertunjukan luar biasa tersebut memicu rumor-rumor bahwa Lambert akan menjadi penyanyi baru Queen, menggantikan almarhum Freddie Mercury.

Kini, beberapa tahun telah berlalu, dan Lambert sudah memainkan puluhan pertunjukan bersama Queen, bahkan menjalankan sebuah tur kecil di Eropa pada 2012. Sekarang, Lambert akan menjalankan sebuah tur Amerika Utara bersama Queen, memainkan sebanyak 24 pertunjukan.

Ketika berbicara dengan Rolling Stone Lambert mengatakan, "Dari sisi teknis, tur ini merupakan produksi yang lebih besar dari dua tahun lalu. Kami akan mengunjungi lebih banyak kota dan saya pikir kami memutuskan meningkatkan visual-visual dan tata panggungnya."

Lambert juga menyatakan mereka mengubah set list sedikit. Menurut Lambert, mereka sangat memikirkan set list untuk setiap pertunjukan dan mengatakan bahwa mereka akan memainkan hit-hit besar juga beberapa lagu langka agar menyenangi penggemar biasa dan penggemar berat. Salah satu lagu yang akan dibangkitkan untuk tur tersebut adalah "Love Kills", sebuah lagu solo Freddy Mercury yang diciptakan bersama Giorgio Moroder untuk restorasi film bisu tahun 1927, Metropolis.

Banyak orang yang menganggap Lambert tak bisa mengikuti jejak Mercury, dan Lambert sendiri mengakui bahwa hal tersebut adalah tantangan berat. Ia mengatakan, "Ini bukan merupakan hal mudah, tapi saya berpikir sebagian besar rasa takut sudah pudar karena kita sudah melakukan hal ini beberapa kali selama beberapa tahun belakang ini. Saya bukan mau sombong, karena saya tidak akan pernah bisa seperti Freddie Mercury. Ia satu dalam sejuta, sangat unik. Pada titik ini saya mengetahui bagaimana caranya mengimbangkan bentuk asli lagu-lagu ini dan naluri juga pilihan saya sendiri."

Meski kegiatan Lambert dengan Queen menghabiskan sebagian besar waktunya, ia menjelaskan bahwa ia juga menggunakan waktu luangnya untuk menyelesaikan album solo berikutnya, meski tak mau terburu-buru.

Tak hanya sibuk dengan album barunya, Lambert juga menyempatkan waktu untuk berperan berulang kali di acara TV Glee. Mengenai rumor-rumor bahwa ia akan menjadi juri di American Idol, ia mengatakan, "Sekarang tidak mungkin tapi mungkin jika para produser meminta saya dan tergantung apa yang saya lakukan."

Sumber: Rolling Stone