Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deep Purple Garap Album ke-20
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-06-2014 | 10:04 WIB
deep_puple.jpg Honda-Batam
Deep Purple. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Setahun setelah meluncurkan album bertitel Now What?!, unit hard rock legendaris, Deep Purple segera tancap gas untuk menggarap materi album ke-20 mereka, yang kemungkinan dapat dirilis akhir tahun ini.

"Seluruh personel band sedang ada di Portugal. Kami memiliki sebuah studio di Algarve, dimana disanalah kami sedang mengerjakan lagu-lagu baru," ujar sang vokalis, Ian Gillan, kepada Zeitung.

Tak ketinggalan, ia juga menuturkan pengalamannya menjalani rutinitas sederhana di ujung kawasan selatan Portugal tersebut, "Di malam hari kami minum anggur merah yang enak dan menikmati kedamaian. Saya dibangunkan di waktu subuh oleh ayam jantan milik tetangga dan saya tetap terbangun saat terang. Tatkala langit mulai gelap di malam hari, saya beranjak tidur. Ini bukan hidup yang neko-neko, namun menyenangkan," paparnya.

Belum genap sebulan lalu, Deep Purple juga meluncurkan sebuah album konser bertajuk Made In Japan. Gillan pun berkomentar, "Saya sebenarnya tak menyukai album konser. Namun saya tahu seberapa penting dan signifikan Made In Japan. Turnya pada 42 tahun lalu begitu mengagumkan. Itu merupakan pertama kalinya saya mengujungi negara dimana saya merasakan perbedaan fundamental dari mental Eropa."

Melihat tingkat produktivitas Deep Purple yang belum melemah, Gillan pun tak memiliki alasan untuk berhenti dari aktivitas tur. "Saya tak dapat membayangkan untuk tidak berada di atas panggung," ujarnya. "Bersama konser Deep Purple, Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya tak ingin kehilangan perasaan itu."

Sumber: Rolling Stone