Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arena Kuliner di PPKI Dijubeli Warga
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 07-06-2014 | 13:23 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Arena kuliner di Pekan Produk Kreatif Indonesia dipadati warga Batam yang ingin menghabiskan waktunya berakhir pekan, Sabtu (7/6/2014).

Seperti Jimmy (37), warga Batam Centre. Pekerja di salah satu bank swasta ini menghabiskan liburannya bersama dengan istri dan dua anaknya untuk memburu produk-produk kuliner yang dijajakan di arena PPKI sekitar Masjid Raya Batam.

"Di sini banyak produk kuliner dari seluruh Nusantara yang dijajakan," kata Jimmy.

Pilihannya tertuju pada sebuah booth yang menyediakan Soto Padang. Dia kemudian memesan dua porsi untuk dirinya bersama istri. Sementara dua anaknya yang masih berusia balita menikmati susu botol yang mereka bawa dari rumah.

"Antre juga ya," kata dia singkat.

Jimmy pun kemudian asik menyantap kuliner khas Sumatera Barat itu bersama dengan puluhan pengunjung lainnya yang memadati booth tersebut.

Annisa, penyewa booth yang menjajakan makanan asal Padang itu mengaku menyediakan menu soto dari pagi hingga siang. Sementara untuk nasi Kapau dia sediakan sejak siang hingga malam.

Untuk harga, seporsi Soto Padang dibanderol Rp20 ribu. Sedikit lebih mahal ketimbang dijual di kedai biasa, lantaran Annisa beralasan sewa booth juga mahal.

Menurut Anis soto padang itu berbeda dengan soto yang lainya, baik dengan cara pembuatan, maupun bumbu-bumbu yang disajikan.

"Kalau untuk soto padang ini tidak memakai santan, sementara soto yang lain itu semuanya memakai santan," ujarnya.

Editor: Dodo