Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kartun dan Puisi Karya John Lennon Dilelang
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-06-2014 | 13:44 WIB
kartun john lennon bbc.jpg Honda-Batam
Salah-satu karya sketsa John Lennon yang dilelang di Sotheby, New York, AS. (Foto: Reuters/BBC).

BATAMTODAY.COM - Kumpulan puisi, kartun dan prosa karya pemusik John Lennon, yang dibuat pada tahun 60-an, sedang dilelang di Sotheby, New York, AS.

Salah-satu koleksi John Lennon adalah tulisan sembilan halaman tentang parodi Sherlock Holmes yang diperkirakan terjual sekitar US$ 209.000.

Koleksi John Lennon ini dijual oleh mantan penerbitnya, Tom Maschler. Naskah tulisan lainnya berjudul "The Singularge Experience of Miss Anne Duffield", seperti dilaporkan kantor berita AP, diperkirakan akan terjual antara US$ 50.000 dan US$70.000.

Menurut rumah lelang Sotheby, karya-karya ini merupakan koleksi pribadi terbesar milik John Lennon. Pemilik rumah lelang itu juga mengatakan, 89 persen dari koleksi keseluruhan akan ditawar di atas harga perkiraan.

"Sejauh ini "I Sat Belonely" merupakan naskah John Lennon yang kami perkirakan akan terjual dengan harga tinggi, yaitu mencapai US$25.000 dan US$35.000," kata Richard Austin, penanggungjawab lelang buku dan naskah di Rumah lelang Sotheby, New York.

Tulisan John Lennon lainnya yang dilelang adalah 31 cerita pendek dan puisinya yang dibuat pada 1964 dan berjudul "In His Own Write". Sebelum menjadi terkenal sebagai seorang musisi, John Lennon -yang ditembak mati pada 8 Desember 1980- pernah sekolah seni di Liverpool School of Art.

Sumber: BBC