Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PM Tony Abbott Puji Presiden SBY
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-06-2014 | 23:39 WIB
sby_-_abbott_usai_dinner.jpg Honda-Batam
Presiden SBY dan PM Tony Abbott. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, memuji Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pemimpin yang telah berhasil menciptakan negara kesatuan yang demokratis. Pujian itu disampaikan Abbott saat menyampaikan keterangan pers bersama Presiden SBY di Nongsa Point Marina and Resort, Batam, Rabu (4/6/2014).

"Kelak begitu selesai masa jabatannya, Indonesia akan kehilangan seorang negarawan.  Bangsa Indonesia akan mencatatnya dalam sejarah. Dunia pun akan mencatat kepemimpinan Presiden Yudhoyono yang gigih memajukan kawasan dan menciptakan perdamaian. Sedang bangsa Australia akan kehilangan seorang teman baik," kata Abbott seperti dilansir laman setkab.go.id.

Setelah jamuan makan malam bersama Presiden SBY, Abbott juga sempat menyampaikan pujiannya melalui akun twitternya di @TonyAbbottMHR.

I thank @SBYudhoyono for a warm and cordial meeting - we share a strong partnership in our region (Saya berterima kasih kepada @SBYudhoyono untuk pertemuan yang hangat dan ramah - kami berbagi kemitraan yang kuat di wilayah kami).

Just finished dinner with @SBYudhoyono - He's been a great President and a great friend to Australia (Baru saja selesai makan malam dengan @SBYudhoyono - Dia Presiden besar dan teman yang hebat bagi Australia). (*)

Editor: Roelan