Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Tani dan Nelayan se-Indonesia Dukung Prabowo-Hatta
Oleh : Surya
Rabu | 04-06-2014 | 16:08 WIB
chairulhadi.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Gerakan Buruh Tani dan Nelayan Indonesia Chairulhadi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Buruh Tani dan Nelayan Indonesia berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Hatta Rajasa pada Pilpres 9 Juli mendatang.


Dukungan tersebut, akan diwujudkan dalam Deklarasi di Rumah Polonia pada Minggu (8/6) yang dihadiri sekitar 100 buruh tani dan nelayan.

"Kami sudah dijadwalkan untuk deklarasi tanggal 8 hari Minggu untuk deklarasi, tetapi bukan hanya deklarasi di rumah Polonia, kita sebagai gerakan bertekad menangkan Prabowo Hatta, karena Prabowo mempunyai visi jelas untuk memajukan pertanian ke depan," kata Chairulhadi, Ketua Umum DPP Gerakan Buruh Tani dan Nelayan Indonesia (GBTNI) di Rumah Polonia, Jaktim kemarin.

GBTNI menegaskan, yakin bahwa Prabowo-Hatta akan memberdayakan potensi petani  dan nelayan seperti yang diamanatkan pasal 33 UUD 1945.

"Selama ini petani dan nelayan menjadi korban eksploitatif modal atau kapital, dengan visi misinya Prabowo tentunya berharap ada kemajuan termasuk swasembada pangan," ungkapnya.

Sistem sekarang ini, kata Chairulhadi, yang juga pengajar Univeritas Trisakti ini, sangat merugikan petani dan nelayan karena kapitalis eksploitatif telah menyudutkan ditengah liberalisasi.

"Siapa yang lemah lemah akan dimakan yang kuat. Apabila Prabowo menang nasib buruh tani dan nelayan akan terangkat melalui koperasi. Prabowo-Hatta punya visi untuk mengembang, karena itu akan bekerja all-out untuk memenangkannya,"  ujar Chairulhadi.

Editor : Surya