Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selain Bertemu PM Australia, SBY Adakan Pertemuan dengan Presiden Singapura di Batam
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-06-2014 | 14:13 WIB
Tony Tan.jpg Honda-Batam
Presiden Singapura, Tony Tan Kem Yang. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Australia, Tony Abbot, di Batam, sore ini. Selain bertemu dengan Tony Abbot, selama kunjungannya ke Batam SBY juga bertemu dengan Presiden Singapura, Tony Tan Kem Yang.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, mengatakan, pertemuan Presiden SBY dan PM Tony Abbot itu merupakan tindak lanjut dari pembicaraan per telepon keduanya di sela-sela Konferensi Open Government Partnership di Bali pada 6 Mei 2014 lalu.

"Hubungan bilateral Indonesia - Australia yang telah dibangun berdasarkan kemitraan komprehensif akan dapat kembali dioptimalkan manakala kedua negara mampu membangun kembali trust and confidence dengan mengacu pada suatu code of conduct," kata Faizasyah di Jakarta, Selasa (3/6/2014) malam seperti dilansir pada laman setkab.go.id.

Sementara pertemuan dengan Presiden Singapura, Tony Tan Kem Yang, diharapkan dapat memperkuat modalitas pemajuan kerja sama tingkat tinggi, seperti Annual Leaders' Retreat. "Dengan demikian, pertemuan kedua Presiden tersebut diharapkan dapat mendorong semakin kokohnya persahabatan dan hubungan Indonesia - Singapura," jelas Faizasyah.

Ia menyebutkan, selain bertemu Presiden SBY, selama di Batam, Presiden Tony Tan juga akan menghadiri acara ramah tamah dengan para pengusaha Singapura yang melakukan bisnis dan investasi di Indonesia.

Adapun agenda utama kunjungan Presiden SBY di Batam adalah membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV yang akan dipusatkan di komplek Dataran Engku Putri, Batam Centre, dan menghadiri Pembukaan Pekan Produk Kreatif Indonesia dan perayaan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. (*)

Editor: Roelan