Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Megadeth Rekam Demo untuk Album Baru
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-06-2014 | 09:36 WIB
megadeth.jpg Honda-Batam
Megadeth. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Megadeth terakhir kali merilis album Super Collider pada tahun lalu, yang terjual 29.000 kopi di AS pada minggu pertama penjualannya dan berada di posisi 6 dalam Billboard 200. Sang drummer, Shawn Drover baru-baru ini membocorkan jika Megadeth sedang mengerjakan lagu untuk album baru.

Melalui halaman Facebook resmi Drover, ia mengatakan, "Menghabiskan minggu ini dalam studio bersama Dave (Mustaine, vokalis-gitaris Megadeth) merekam demo untuk album selanjutnya. Terdapat riff-riff yang heavy di sini."

Pada Maret lalu, Drover berbicara kepada National Rock Review mengenai wilayah musik Megadeth yang baru di album selanjutnya. "Kami memperluas (musik) ke dalam sepasang area yang berbeda, bisa dibilang memiliki gaya."

"Saya selalu mendukung materi-materi yang heavy, jadi itu yang biasanya saya tunjukkan dalam band --- sesuatu yang sedikit lebih keras, berat dan kencang. Karena seperti itulah saya menulis lagu. Tentu saja, Megadeth telah mengerjakan berbagai macam musik metal dari tahun ke tahun, tapi untuk saya, saya selalu mencoba untuk menunjukkan lebih banyak sisi keras, karena itu bagian dari diri saya, bagian dari DNA kreatif untuk mencoba menulis riff yang berat. Mau diterima atau tidak, jelas sekali bergantung pada bagaimana itu berjalan (dengan proses penulisan lagu)."

"Kami semua memiliki banyak ide. Pada suatu kasus, di album Endgame, saya memiliki sebuah lagu berjudul 'Head Crusher', yang sangat cepat dan berat. Itu adalah single pertama, video pertama, dan masuk nominasi Grammy Award. Jadi Anda selalu mencoba, tapi Anda hanya tidak tahu bagaimana hasilnya. Hanya bergantung kepada proses rekaman yang berjalan, tapi saya akan selalu memiliki ide untuk diberikan, pasti," tukas Drover seperti dikutip Blabbermouth.

Sumber: Rolling Stone