Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Mobilio RS Segera Hadir untuk 'Menantang' Suzuki Ertiga Sporty
Oleh : Redaksi
Jum'at | 30-05-2014 | 11:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) dilaporkan sudah bersiap-siap untuk segera meluncurkan Honda RS Mobilio. Mobil keluarga ini lebih kepada varian sporty yang akan berhadapan dengan Suzuki Ertiga varian sporty yang baru saja diluncurkan. Namun pihak PT HPM masih merahasiakan kapan peluncurannya.

Dikutip dari Indiana AutoBlogs, varian Mobilio RS ini dilengkapi dengan spoiler atap, badge 'RS' , knalpot finisher dan bumper belakang yang sporty dengan strip chrome. Foto-foto yang dijerept secara rahasia (spyshot) sebelumnya telah mengungkapkan mengenai desain ulang lampu dengan unsur LED, grille twin- slat chrome, side skirt, velg baru dan bumper depan gaya agresif.

Tambahan visual samping juga tak akan mempersulit mekanik untuk melakukan perbaikan mobil yang dipacu dengan empat silinder mesin i- VTEC berkapasitas 1.5 - liter. PT HPM menawarkan mesin ini dengan kecepatan manual 5-speed atau opsi CVT gearbox. Mesin ini mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 118 PS pada putaran mesin 6.600 RPM, dengan torsi maksimal sebesar 14,8 kg pada putaran 4.600 RPM. (*)

Editor: Roelan