Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Muda Partai Golkar Kepri Dukung Jokowi-JK
Oleh : Hadli
Kamis | 22-05-2014 | 18:00 WIB
Pajrin_Golkar.jpg Honda-Batam
Pajrin Shihab, Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang pemilihan Presiden pada 9 Juli mendatang, konstelasi politik di internal Partai Golkar semakin memanas. Tak hanya di tingkat nasional, di Kepulauan Riau, tokoh mudanya mengajak semua kalangan di partai berlambang pohon beringin itu untuk mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Hal tersebut disampaikan oleh Pajrin Shihab, Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepri. Menurutnya, sudah saatnya kader muda dan tokoh Golkar mendukung JK yang notabene adalah kader terbaik Golkar.

"Saya tantang kader-kader muda dan tokoh-tokoh Partai Golkar di Daerah Kepri ini untuk berani menentukan sikap membela pak Jusuf Kalla yang notabene adalah kader terbaik Golkar dan mantan Ketum Golkar," ujar Pajrin Shihab, Kamis (22/5/2014).

JK, tambahnya tidak hanya aset terbaik Partai Golkar, namun juga merupakan aset bangsa Indonesia yang harus didukung partai Golkar.

"Naif rasanya ketika aset Golkar dan tokoh negarawan sepert pak JK tidak didukung oleh keluarga besar Partai Golkar. Malah partai lain yang mendukung bahkan mengusungnya," terangnya.

Dia menilai dengan JK dipilih oleh partai lain mendampingi Jokowi, menjadi kebanggaan anggota Partai golkar. Oleh karenanya da mengajak kawan-kawan muda yang memilik rasa simpatik dengan JK untuk bersama-sama membangun solidaritas dan dukungan kepada JK yang mendampingi Jokowi pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Menurut saya ini adalah pilihan yang realistis. Mengingat tingkat elektabilitas pak Jokowi bersama pak JK relatif tinggi sebagamana disampaikan oleh beberapa lembaga survei di negeri ini," terangnya.

Dalam waktu dekat, tambahnya pengurus Golkar di Kepri beserta beberapa kader muda, tokoh Golkar akan bertemu untuk konsolidasi pembentukan sahabat JK di Kepri.

"Kami siap menjadi mesin penggerak untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang," tuturnya.

Namun demikian, belum diketahui langkah Pajrin ini merupakan sikap pribadi atau keputusan politik dari Partai Golkar Provinsi Kepri.

Editor: Dodo