Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinjau Kesiapan MTQ di Batam, Suryadharma Ali Kampanyekan Prabowo
Oleh : CR7
Kamis | 22-05-2014 | 09:15 WIB
surya darma ali sani rudi.jpg Honda-Batam
Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali; bersama Gubernur Kepulauan Riau, HM Sani; dan Wakil Wali Kota Batam, Rudi, saat meninjau kesiapan pelaksanaan MTQ Nasional XXV di Batam. (Foto: BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, sempat mengampanyekan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (capres) di sela-sela peninjauan kesiapan pelaksanaan MTQ Nasional XXV di di astaka Dataran Engku Putri, Batam, Rabu (21/5/2014).

"Alhamdulillah, pilihan PPP tidak salah memberi dukungan kepada calon Persiden Prabowo Subianto," kata Suryadharma yang juga Menteri Agama itu, menjawab wartawan di Batam mengenai koalisi dalam pemilihan Presiden.

Begitupun mengenai alasannya hadir dan ikut mengampanyekan Prabowo saat apel akbar Partai Gerindra pada 23 Maret 2014 lalu. Menurutnya, itu sebagai bentuk pernyataan sikap dukungan kepada Prabowo sebagai  capres 2014.

"Pada waktu itu suasananya Jokowi sangat dielue-elukan sebagai calon Presiden, maka dengan hal tersebut Jokowi dikhawatirkan menjadi capres tunggal. Dan ini tentunya tak bagus untuk demokrasi," katanya.

Prabowo sendiri berpasangan dengan Hatta Radjasa sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil presiden.

Suryadharma menambahkan, sejauh ini PPP ada PAN, sejumlah partai politik seperti PKS, partai Golkar, PBB ada enam partai lainnya turut memberi dukungan kepada pasangan Prabowo - Hatta.

Sebagaimana diketahui, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, 12 Mei 2014, memutuskan untuk mendukung koalisi dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden. (*)

Editor: Roelan