Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Cuma Pantau Konvoi Kelulusan
Oleh : Habibi
Selasa | 20-05-2014 | 20:50 WIB
P1230923.JPG Honda-Batam
Aksi konvoi siswa SLTA gabungan dari sejumlah sekolah di Tanjungpinang yang memadati Tepi Laut, Selasa (20/5/2014) sore. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengaku sudah mengirimkan surat kepada pihak kepolisian untuk mengamankan jalan agar tidak terjadi konvoi sejak Senin (19/5/2014) kemarin. Namun faktanya setelah, pengumuman kelulusan, Selasa (20/5/2014), sejumlah jalanan di Tanjungpinang seperti kawasan Tugu Pinsil dipenuhi konvoi motor siswa SMA se-Tanjungpinang.

Pantauan BATAMTODAY.COM, konvoi memuncak saat pukul 17.00 WIB. Para siswa yang lulus dan tidak lulus dari sejumlah sekolah bergabung melakukan konvoi secara bersamaan.

Sementara itu, petugas polisi yang berada di situ terlihat tak berusaha untuk menghalau atau mengamankan aksi konvoi tersebut, namun cuma memantau saja. Siswa bebas berkonvoi dengan cara menggeber motor sekencang-kencangnya dan suara knalpot yang berisik.

Selain itu, aksi coret-coret baju pun marak dilakukan di tempat umum. Padahal menurut Dadang, dia telah mengimbau agar pihak sekolah memberikan peringatan kepada siswa agar tidak terlalu meluapkan kegembiaraan jika memang lulus, hal itu tidak digubris leh siswa.

Konvoi kelulusan sendiri berlangsung mengelilingi kawasan Tepi Laut saja dan membuat jalanan menjadi macet. Sebab para siswa berkumpul di badan jalan dengan puluhan motor memadati jalan tersebut. (*)

Editor: Roelan