Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Tak Lulus, Ibu Ini Pingsan Saat Aksi Corat-coret di SMK Teladan Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 20-05-2014 | 19:47 WIB
istimewa.jpg Honda-Batam
Sejumlah siswa dan guru menggotong seorang ibu yang pingsan di tengah aksi corat-coret baju di SMK Teladan Batam. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang wanita paruh baya tiba-tiba pingsan di tengah aksi corat-coret puluhan siswa SMK Swasta Teladan Batam di Jalan Brigjen Katamso, Sagulung, Selasa (20/5/2014) sekitar pukul 16.30 WIB. Wanita yang belum diketahui namanya itu merupakan orang tua dari salah seorang siswa Jurusan Komputer berinisial AR.

Diduga, warga Sagulung tersebut pingsan saat mengetahui anaknya tak lulus ujian nasional (UN).

Informasi yang diperoleh di lokasi, AR satu-satunya siswa di SMK Swasta Teladan yang tak lulus UN. Padahal, AR diketahui termasuk anak yang bisa mengikuti pelajaran, hanya saja jarang masuk kelas.

"Anaknya biasa-biasa saja, Pak. Kalau dibilang bodoh, tak juga. Bisalah ngikuti pelajaran. Cuma sering absen saja," kata salah seorang siswi yang satu kelas dengan AR kepada BATAMTODAY.COM.

Belasan guru di sekolah tersebut enggan berkomentar terkait mengenai satu-satunya siswa di sekolah itu yang tak lulus. Bahkan, kepala sekolah juga tak bisa ditemui untuk dimintai tanggapannya.

Pantauan di lokasi, puluhan siswa yang dinyatakan lulus UN asyik melakukan aksi corat-coret baju seragam. Sesama siswa sibuk berbagi tanda tangan, bahkan beberapa guru juga terlihat ikut membubuhkan tanda tangan di baju seragam siswa siswi itu. (*)

Editor: Roelan