Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lulus 99,3 Persen, Bintan Ranking Keempat se-Kepri
Oleh : Harjo
Selasa | 20-05-2014 | 18:03 WIB
IMG_1007.jpg Honda-Batam
Siswa-siswi SMK Negeri 1 Bintan merayakan kelulusan di Gedung Nasional Tanjunguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tingkat kelulusan ujian nasional (UN) SMA/MA/SMK di Kabupaten Bintan sebesar 99,30 persen. Dari 1.390 peserta UN, hanya 10 orang siswa yang tak lulus. Sementara, persentase kelulusan di Kabupaten Bintan menduduki peringkat ketiga se-Provinsi Kepri.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bintan, Mahfur Zurachman, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (20/5/2014).

"Sebanyak 1.390 siswa SMA dan SMK sederajat yang ikut UN, persentase kelulusannya sebesar 99.30 persen. Ada 10 siswa yang dinyatakan tidak lulus, di antaranya 2 siswa jurusan IPA, 4 siswa jurusan IPS di SMA YKPP Tanjunguban dan untuk SMAN 4 Bintan di Teluksebong, 4 siswa yang tidak lulus  dari juruan IPA. Dan persentase kelulusan di Bintan, nomor empat se-Kepri," terang Mahfur.

Atas keberhasilan tersebut, Mahfur menyampaikan ucapan terima kasih kapada seluruh elemen masyarakat atas seluruh dukungannya, terutama kepada guru, kepala sekolah dan pihak-pihak yang telah mendukung pelaksanaan UN di Bintan.

" Untuk yang belum berhasil atau tidak lulus UN tahun 2014, diharapkan untuk tidak putusa asa dan menjadikan kegagalan tersebut sebagai pengalaman. Anak-anak Bintan harus terus mengkuti pendidikan. Yang tidak lulus masih memiliki kesempatan, baik dengan mengulang kembali di tahun berikutnya atau mengambil jalur paket. Yang jelas anak Bintan tidak boleh putus sekolah," harapnya. (*)

Editor: Roelan