Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Pendidikan Tanjungpinang Minta Polisi Amankan Konvoi Kelulusan UN Besok
Oleh : Habibi
Senin | 19-05-2014 | 19:08 WIB
dadang_menelpon.jpg Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan konvoi kelulusan ujian nasional (UN) SMA/MA/SMK, Selasa (20/5/2014) sore besok. Dengan adanya pengawalan dari kepolisian, konvoi kelulusan -meskipun tidak diharapkan- berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

"Kita tidak mau siswa melakukan konvoi. Perayaan kelulusan janganlah berlebihan," kata Dadang AG, Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, ketika dihubungi BATAMTODAY.COM, Senin (19/5/2014) sore.

Saat dihubungi itu, Dadang mengaku sedang menyusun surat untuk disampaikan ke Kapolres Tanjungpinang.

Dadang mengatakan, dia sudah mengintruksikan kepada semua kepala SMA dan SMK untuk mengimbau peserta didik yang akan lulus agar tidak melakukan konvoi. "Jika masih bandel, dan saat konvoi mengganggu ketentraman masyarakat umum, kita tidak bertanggung jawab jika ditangkap oleh pihak kepolisian. Karena saya dan guru sudah banyak mengimbau tentang hal ini dari jauh-jauh hari," tegas Dadang.

Sementara itu terkait jumlah kelulusan dan persentase yang tidak lulus di Tanjungpinang, Dadang masih enggan membocorkan. "Besok saja dilihatlah," elak Dadang. (*)

Editor: Roelan