Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diparkir di Depan Rumah, Motor Satria FU Digondol Maling
Oleh : Gokli
Senin | 19-05-2014 | 17:00 WIB
hilang_motor_.jpg Honda-Batam
Rian saat membuat laporan kehilangan di Mapolsek Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rian Siswanto (19) warga Perumahan Nusa Batam Blok 0/22 syok mengetahui sepeda motor kesayangannya hilang digondol maling. Padahal, sepeda motor Suzuki Satria FU warna putih abu-abu tersebut diparkir dengan stang terkunci di depan rumahnya, Senin (19/5/2014).

Hilangnya motor tersebut, kata Rian nama sapan pria yang kerja di galangan kapal daerah Batu Ampar itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB saat dia hendak berangkat kerja. Mengetahui motornya hilang, Rian bersama keluarganya berusaha melakukan pencarian di seputaran daerah Sagulung, namun sampai dengan sore sekitar pukul 16.00 WIB motor tersebut tak kunjung ditemukan.

Dengan wajah lesu, Rian didampingi seorang pria yang juga anggota keluarganya mendatangi Polsek Sagulung untuk membuat laporan. Kendati laporan polisi sudah dibuat, dia mengaku masih belum ikhlas atas kehilangan motor tersebut.

"Motor itu masih kredit, baru jalan empat bulan. Malingnya tahu aja motor baru," keluhnya ditemui di Polsek Sagulung, saat membuat laporan polisi.

Selain berharap pelaku dapat ditangkap Polisi, Rian juga mengaku masih menginginkan sepeda motornya kembali. Sebab, tanpa adanya sepeda motor Rian terkendala untuk kerja yang mana jarak tempat tinggalnya dengan tempat kerjanya cukup jauh.

"Saya butuh motor untuk kerja, kalau naik angkutan harus nyambung-nyambung bisa telat tiap hari. Maunya pelaku ditangkap dan motor saya bisa kembali," harap dia.

Belum lama ini, di parkiran Top 100 Tembesi, Afif Khuzaini warga Sagulung Baru juga mengaku kehiangan sepeda motor jenis Satria FU. Saat itu, Afif bersama rekannya sedang menontor konser artis ibu kota yang kebetulan datang ke Batam.

Hal ini menunjukkan bawah maling sepesialis pencuri motor masih gentayangan di daerah Sagulung. Tak hanya Satria FU, motor jenis matic juga menjadi incaran para maling.

"Makin rawan aja sekarang ini. Parkir depan rumah pun bisa hilang," kesal Rian, mengetahui sudah banyak yang kehilangan sepeda motor di daerah Sagulung.

Editor: Dodo