Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Hasil UN SMA Sederajat Diumumkan Serentak
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 19-05-2014 | 16:41 WIB
Andi-Agung-disdik.jpg Honda-Batam
Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Andi Agung.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Hasil Ujian Nasional untuk tingkat SMA sederajat di Kota Batam akan diumumkan serentak pada besok, Selasa (20/5/2013).

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Andi Agung mengatakan hasil UN sudah diambil dari Provinsi Kepri Tanjungpinang, Senin (19/5/2014) dan selanjutnya besok diberikan ke sekolah.

"Tingkat presentasi kelulusan sementara kami lagi hitung, jadi kami belum bisa memastikan berapa persen, apakah naik atau turun," ujar Andi kepada wartawan.

Untuk teknis penyampaian pengumuman, Andi mengaku Disdik Batam menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah masing-masing, seperti pengumuman tahun sebelumnya.

"Besok pagi kita berikan ke sekolah, mekanisme pengumuman seperti tahun lalu tidak ada yang berubah mengenai teknis pengumumannya kami berikan kewenangan penuh pada sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Muhammad Chaidir saat ditemui di kantor Disdik mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima hasil kelulusan muridnya namun mekanisme pengumuman yang akan dilakukan besok seperti tahun lalu.

"Kita akan undang seluruh orang tua, dan memberikan hasil UN kepada siswa dalam amplop tertutup," pungkasnya.

Editor: Dodo