Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Momentum Kebangkitan Nasional Jadi Spirit Mukornas PPI
Oleh : Surya Irawan
Senin | 19-05-2014 | 10:50 WIB
ppi_pasek.jpg Honda-Batam
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPI Gede Pasek Suardika. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Jelang pelaksanaan Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) pada 19-20 Mei 2014 bertempat di Bidakara Hotel, Pancoran, Jakarta Selatan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPI Gede Pasek Suardika menyatakan Mukornas PPI sebagai ajang konsolidasi organisasi.

"Mukornas PPI ini dijadikan sebagai ajang koordinasi, silaturahmi dan konsolidasi organisasi dalam memantapkan gerakan menuju Indonesia lebih baik. Mukornas ini kita laksanakan dengan modal semangat dan gotong royong," kata Gede Pasek saat ditemui di markas PPI di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/5/2014).

Dalam acara Mukornas PPI nanti akan dilantik Pimpinan Daerah tingkat Provinsi dan Pimpinan Cabang tingkat Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

"Dalam Mukornas nanti akan dilantik pengurus PPI tingkat provinsi hingga kabupaten. PPI ini kan diisi oleh kaum-kaum pergerakan yang dinamis dan progresif. Sesuai dengan karakter kaum pergerakan, PPI akan terus berkembang dan memberikan 'faedah' dalam melestarikan kebudayaan Indonesia dan memberikan penyadaran mengenai kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan," kata Gede Pasek.

Acara Mukornas PPI yang mengambil tema "Jalan Kebangkian; Indonesia untuk Indonesia" juga bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei.

"Momentum Kebangkitan Nasional akan menjadi spirit dalam Mukornas nanti, semangat dan gelora kebangsaan kaum pergerakan akan tetap ada dalam menghadapi persoalan-persoalan kebangsaan," kata Gede Pasek.

Editor: Dodo