Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Red Hot Chilli Peppers Mulai Garap Album Baru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-05-2014 | 11:32 WIB
rhcp.jpg Honda-Batam
Red Hot Chili Peppers. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Melalui penuturan sang drummer, Chad Smith, band funk rock Red Hot Chili Peppers telah mengungkapkan bahwa mereka sedang dalam proses pengerjaan album baru, menyusul I'm With You, yang dirilis 2011 silam.

"Ini baru diawali dua bulan yang lalu, maka kami baru saja memulai menulis materi-materinya," ujar Smith kepada Billboard. "Ini merupakan momen favorit saya. Menjadi kreatif dan muncul dengan banyak ide. Anda datang kesini tepat pukul 11 dengan sesuatu yang bukan bagian dari musik, namun semua berkolaborasi, dan 3 jam berikutnya Anda mendapatkannya."

Sayangnya, Smith menukaskan bahwa masih terlalu dini untuknya mendefinisikan sound dari album baru itu, meski ia lantas menambahkan hal yang sudah banyak orang tahu: Red Hot Chili Peppers selalu berupaya mengembangkan taji musikalitasnya, dan menciptakan sesuatu yang baru.

"Maka kami tak akan membuat rekaman yang sudah kami buat 3 tahun lalu. Kami akan membuat yang berbeda, dan kalian tak akan pernah tahu seperti apa jadinya," imbuhnya.

Sementara bulan lalu, bassist Flea juga menunjukan kontribusi intensnya pada band pecahan Mars Volta, Antemasque, hingga ia sempat disinyalir tergabung dalam band yang akan merilis album perdananya Juli mendatang itu.

Sumber: Rolling Stone