Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Restoran Ini, Bayar Makanan Bisa Pakai Instagram
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-05-2014 | 12:45 WIB
instafood.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Teknologi dan media sosial memunculkan tren baru. Sebelum menikmati makanan, orang mengambil gambar lalu mengunggahnya. Saking populernya, terciptalah istilah "food-ography".

Menurut survei sebuah restoran di Inggris, 52 persen orang secara teratur mengambil gambar soal menu yang akan mereka makan. Data Webstagram, ada 90 juta foto dengan tagar #Food di Instagram.

Hobi itu rupanya melahirkan inovasi baru pula di bidang kuliner. Kini, orang bisa membayar makanan hanya dengan mengambil gambar lalu mengunggahnya ke segala media sosial yang dimiliki.

The Picture House, sebuah restoran di London sudah menerapkannya. Pelanggan yang mengunggah foto makanan di restoran itu ke Instagram, Twitter, atau Facebook tak perlu membayar. Tagihan lunas.

Yang penting, ada tagar #BirdsEyeInspirations. Khusus pelanggan restoran di Soho, tak hanya mendapat makanan gratis. Akan ada pula tips pengambilan foto makanan oleh fotografer ternama.

Mengutip Daily Mail, restoran The Picture House baru dibuka hari ini di London. Rencananya, restoran dengan konsep yang sama juga akan diresmikan di Manchester dan Leeds, bulan depan.

Pembukaan restoran dengan konsep unik itu sebagai penanda diluncurkannya berbagai menu makanan dari Birds Eye. Inovasi itu juga untuk mendukung cara orang-orang berinteraksi lewat makanan.

"Memotret makanan memungkinkan orang saling berbagi momen sehari-hari mereka dengan sesamanya," kata Margaret Jobling, Direktur Pemasaran Birds Eye.

Restoran yang memang dinaungi grup Birds Eye itu juga berharap bisa memanfaatkan tren agar orang-orang membicarakan menu baru mereka mau mencobanya. Mereka ingin memunculkan inspirasi.

Sumber: VIVAlife